Masih ingat dengan lagu yang berjudul 'Simpan Saja' yang dibawakan oleh band beranggotakan Delia (vokal), Ayi (gitar), Leo (bass), Jay (drum), Dan iaz (keyboard)? yup mereka adalah Ecoutez (baca : Ekute) yang kembali merilis album terbaru mereka dalam ECOUTEZ - POSITIVE. Dibawah naungan Universal Music Indonesia, band yang cukup berhasil dengan debut album pertama mereka “Ecoutez!” yang dirilis tahun 2007 lalu itu, kini dengan beraliran pop sedikit jazz mereka kembali meramaikan blantika musik Indonesia dengan pop jazzy yang selezat eskrim. Bagi kamu-kamu pencinta musik jazz easy listening, album ini cukup bagus untuk diperdengarkan, simak saja dengan sebuah single andalan mereka yang berjudul "Are You Really The One". Di lagu ini terasa segar dengan ketukan nada yang cenderung mengarah ke komposisi medium-upbeat dan sama sekali tidak bertempo kendor justru lagu ini berkontur groovy.

"Kesegaran itu juga selaras dengan konsep aransemen yang ditawarkan Ecoutez di album keduanya ini. Mendengarkan musik Ecoutez seperti menikmati sebuah es krim. Es krimnya itu sendiri diumpamakan 'musik pop', dan segala elemen penambah rasa yang ditaburkan di atasnya adalah 'jazz', katakanlah pop yang dibalut aransemen jazz. Karena kami ingin musik Ecoutez bisa dinikmati siapa saja." ungkap Levi 'The Fly' selaku Produser Eksekutif dari album Ecoutez ini. Dengan pengolahan materi album yang dikerjakan di Studio 18 Jakarta, album yang seharusnya sudah bisa dinikmati setahun yang lalu ini agak sedikit mundur dari jadwal semestinya, itu dikarenakan adanya kendala teknis dimana hard-disk komputer penyimpan data rekaman jebol.

Akan tetapi, dengan jebolnya komputer itu jadi banyak hikmah berharga yang dapat mereka petik dari musibah tersebut "Banyak ide yang tadinya tidak terpikirkan muncul saat proses rekaman ulang. Misalnya di lagu 'Mamamu', ada penggunaan string dan sampling. Tadinya nggak kepikirkan" ungkap Ayi gitaris dari Ecoutez. Ecoutez, yang dibentuk pada tanggal 1 November 2005 di Jakarta, telah berhasil merampungkan 10 lagu ciamiik dalam kemasan energik serta diisi dengan kreatifitas terbaik yang layak untuk kamu-kamu miliki karena album ini terasa asik. So, bagi kamu-kamu yang ngaku cinta sama perkembangan pop yang di balut jazz dan suka dengan lezatnya es krim, segera datangi dan miliki segera album dari Ecoutez terbaru yang berjudul 'Positive' hanya di toko-toko musik kesayangan kamu persembahan Universal Music Indonesia.

Comments (0)